MEMPAWAH_Pelaksanaan Apel HAB ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018 tanggal 03 Januari di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah sukses digelar, setelah berlangsung kurang lebih selama satu jam, yang dilaksanakan di halaman Kemenag Mempawah, dimana Wakil Bupati Mempawah H. Gusti Ramlana bertindak selaku Inspektur Upacara.

Hadir kurang lebih 400 orang pegawai beserta para tamu undangan dalam acara apel tersebut, yang terdiri dari pegawai Kementerian Agama Kabupaten mempawah, para tamu undangan seperti pimpinan instansi Pemerintah Daerah, instansi Vertikal, Kepala Madrasah Negeri, para Kepala KUA Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, dan para pegawai Kementerian Agama Kemenag Mempawah yang telah Purna Bhakti.

Saat bertindak sebagai Inspektur Upacara, H. Gusti Ramlana membacakan sambutan Menteri Agama RI yang menekankan bahwa pegawai Kementerian Agama selaku aparatur berkewajiban untuk mengayomi dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan yang bermutu, dan berkewajiban untuk menjaga kerukunan  hidup antarumat beragama.

“tugas itu semakin berat tantangannya, karena kita mengadapi zaman yang semakin cepat berubah, kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital, selain itu tuntutan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka, dan spontan, sehingga diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama”, ucap H. Gusti Ramlana mengutip sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Hari Amal Bakti Tahun 2018 ini mengambil tema “Tebarkan Kedamaian”, menurutnya tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi sebagai kebaikan dan menebar kedamaian. “Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia, kedamaian akan membawa kebahagiaan, kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan”, tegas H. Gusti Ramlana.

Dalam sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang dibacakan H. Gusti Ramlana tersebut disampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, baik aparatur Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, para tokoh agama, dan seluruh lapisan masyarakat umat beragama, yang  mendukung dan melakukan kerjasama terhadap Kementerian Agama, sehingga Kementerian Agama bisa memberikan pelayanan yang baik, khususnya dalam peningkatan Kerukunan Umat Beragama.

H. Gusti Ramlana yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin pada kesempatan tersebut menyampaikan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya yang dianugerahkan kepada 9 orang pegawai di lingkungan Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, berdasarkan SK Nomor 117/TK/ Tahun 2017, tanggal 24 Nopember 2017 yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kesembilan orang pegawai tersebut adalah Basirin S.Hi Kepala KUA Kecamatan Anjongan masa kerja 30 Tahun, Ishak, S.Pd.I Kepala Madrasah MIN Galang 20 Tahun, Mukhlis, S.Sos.I Kepala KUA Kecamatan Sungai Pinyuh 10 Tahun, Sugianto, S.Ag guru MIN Galang 10 Tahun, Muhammad Cholid, S.Pd.I Guru pada MIN Galang 10 Tahun, Abdullah, S.Pd guru pada MIN Galang 10 Tahun, Rahmad, S.Pd guru pada MIN SBBL 10 Tahun, Wahyuni Mohammad, S.Pd JFU pada MIN Galang 10 Tahun, dan Masni, S.Pd.I guru pada MIN Galang 10 Tahun. (Rudi_Mpw).

Berita: