Mempawah. Sebanyak 201 Santri dari 15 Taman Pendidikan Al-qur’an (TPQ) Kecamatan Siantan, Minggu kemarin (11/02) mengikuti Wisuda gabungan yang dilaksanakan di gedung havi putsal Wajok Hilir. Dalam acara tersebut juga hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, Ketua Dharma Wanita Utin Damayani, Ketua DPRD Kabupaten Mempawah Dr. H. Rahmat Satria, Kepala KUA Kecamatan Siantan H. Mahmud Jayadi, S.Ag dan Kepala Desa Wajok Hilir Abdul Majid.

Wajah ceria anak-anak berpakaian wisuda berserta toga yang di dampingi oleh orang tua mereka, itu menandakan rasa bahagia yang sangat berkesan.

Dalam acara tersebut, H. Kamaludin berkesempatan untuk menyampaikan kata sambutan. Ia berharap seluruh TPQ mendapat dukungan semua, karena peranan TPQ bagi anak-anak sangat penting dalam membangun generasi muslim yang Qur’ani.

“Selaku muslim kita memiliki kewajiban terhadap Al Qur’an yakni mengimani, membaca, memagami Al Qur’an dan mengamalkan isinya serta mrndakwahkannya. Sedangkan TPQ merupakan usaha sitematis pendidikan keagamaan yang dibina Kementerian Agama sebagai tanggung jawab pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat yang bertujuan mewujudkan generasi muslim yang Qur’ani,” ujar H. Kamaludin dalam sambutannya.

Wisuda gabungan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dengan adanya wisuda akan mampu  menjadi motivasi bagi anak-anak lebih tekun dalam belajar Al-qur’an. “Kegiatan ini bukan akhir dari mempelajari Al Qur’an, akan tetapi sebagai gerbang ilmu bagi wisudawan dan wisudawati untuk memperdalam memahami Al Qur’an,” tutur beliau saat menutup sambutan.

Berita: