PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU,  Minggu Tanggal 09 Juli 2017 bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Tubang Jaya Kecamatan Boyan Tanjung telah dilaksanakan wisuda Santriwan/santriwati TBA se-Kecamatan Boyan Tanjung dengan jumlah peserta wisuda 148 orang, kegiatan Wisuda tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan dengan sistem bergantian sebagai penyelenggara. Wisuda Tahun ini 2017 diprakarsai oleh Penyuluh Non PNS Kecamatan Boyan Tanjung didukung oleh Pemerintah Desa dan Unsur Pimpinan Kecamatan Boyan Tanjung, hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Bapak H. Arjuto, S. HI., M. Si. Ketua PHBI Kabupaten Kapuas Hulu Zainudin, S. Ag bersama unsur Pimpinan Kecamatan Boyan Tanjung, Aparat Desa, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Dalam laporannya Ketua Panitya Kusnan Yadi yang.merupakan Penyuluh Non PNS Kecamatan Boyan Tanjung mengatakan bahwa Wisuda kali ini mengangkat Tema, PROSESI WISUDA MERUPAKAN UPAYA MEMOTIVASI SANTRI MEWUJUDKANGENERASI QUR'ANI, Dalam kesempatan tersebut yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat bersama Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama mewujudkan Masyarakat Kapuas Hulu yang religius dan berakhlaqul Qur'an.

Pada moment tersebut Kepala KUA Kecamatan Boyan Tanjung Wakasman, S. HI., M. Si menyerahkan bantuan buku iqra dan buku tuntunan shalat untuk TBA se- Kecamatan Boyan Tanjung, dalam sambutannya Kepala KUA Boyan Tanjung yang juga merupakan Dosen pada STIT-IQRA' Kapuas Hulu mengatakan bahwa program KUA Boyan Tanjung bersama Penyuluh Non PNS dan Pemerintah Kecamatan Boyan Tanjung agar santri TBA se- Kecamatan Boyan Tanjung selain wajib mengaji dan diiringi dengan praktek sholat, kegiatan.dimulai pukul 8.30- 12.30 yang ditutup dengan atraksi beladiri persembahan dari TBA Desa Nanga Jemah, Desa Sriwangi dan Desa Nanga Sangan. [Ms.Kh]