PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU. Minggu (9/7/2017) Pengurus Masjid Nurul Iman Kecamatan Boyan Tanjung menggelar acara Wisuda dan Halal Bi Halal, yang dipusatkan di Desa Landau Bonus, dalam rangka wisuda TPQ gabungan se-Kecamatan Boyan Tanjung sekaligus acara Halal Bi Halal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Boyan Tanjung, Kepala KUA Kecamatan Boyan Tanjung, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kaum Muslimin dan Muslimat Boyan Tanjung sekitarnya. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H.Arjuto, S.HI.,M.Si. Adapun jumlah peserta wisuda kali ini sebanyak 110 orang.

Dalam acara tersebut H.Arjuto,S.HI.,M.Si. berkesempatan memberikan sambutannya. Beliau memberikan apresiasi kepada Para Panitia yang telah berupaya mensukseskan kegiatan tersebut. H.Arjuto juga memberikan apresiasi kepada para Ustad dan Ustadzah serta para Penyuluh Agama Islam mengingat mereka adalah mitra kerja yang selalu berjalan seiring dan senada dalam melaksanakan tugas agama dimasyarakat guna mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama.

Rais Suriyah NU Kapuas Hulu tersebut juga mengatakan bahwa, pola wisuda yang dilaksanakan oleh panitia sangat efektif dan efisien serta memiliki nilai syiar islam yang tinggi dimasyarakat. Tidak lupa beliau mengajak kepada para orang tua santri untuk terus memacu para putra putrinya agar terus belajar Alquran, mengingat wisuda yang mereka ikuti bukanlah akhir dari tugas mereka belajar, justru wisuda adalah titik awal belajar Al quran lebih dalam lagi sehingga menjadi generasi qur’ani harapan Agama, Orang tua dan Bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin, S.Ag.,M.Ap selaku penceramah menyampaikan bahwa hukum belajar Alquran adalah wajib ‘ain. Putra putri yang diikutkan didalam pendidikan Alquran merupakan sebuah keuntungan bagi para orang tua. Para orang tua juga harus senantiasa berusaha menjaga dan mengontrol putra putrinya mengingat, tantangan modernisasi saat ini sangat berpotensi mengancam perkembangan anak. Beliau juga mengutip Firman Allah Surat Ali Imran Ayat 133-135 dalam rangka menyampaikan hikmah halal bi halal kepada para jamaah.

Selamat kepada para santri yang telah mengikuti wisuda, semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan kemuliaanya, dan melimpahkan taufiq dan hidayah kepada segenap kaum muslimin dan muslimat Kecamatan Boyan Tanjung. (Ms/Kh)

Berita: