Rabu, 04 September 2019 bertempat di KUA Kecamatan Sukadana, di laksanakan Workshop Hisab Rukyat di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019.

Ketua panitia, Sudirmansyah mengatakan, bahwa workshop ini dilakukan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para kepala KUA, perwakilan ormas dan perwakilan penyuluh tentang hisab rukyat, terutama permasalahan arah kiblat.

H. Ruslan, ketika membuka acara ini berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan ilmu yang di dapatkan dapat diterapkan di Masyarakat.

Narasumber pada kegiatan workshop ini adalah kasi penyelenggaraan Syari'ah dan Informasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ust. Jema'at, S.Ag, M.Si, dan Ust Suhaidir Saputra, S.HI yang juga merupakan Anggota BHR Provinsi Kalimantan Barat.

Peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti workshop ini, karena banyak hal baru yang mereka dapatkan, dan permasalahan di masyarakat yang mereka temui sudah bisa terpecahkan.

Penyelenggara Syari'ah Kayong Utara, sudirmansyah, S.HI, setelah kegaiatan ini dilaksanakan bertekad untuk memperbaiki seluruh arah kiblat yang keliru di Kabupaten Kayong Utara, sebagai konsekuensi amanah jabatan yang dipikulnya.