PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Diselah kesibukanya sebagai Kepala KUA Kecamatan Putussibau Utara, H.Mohammad Yusuf, S.Ag berusaha memenuhi permintaan dari masyarakat untuk mengisi acara kegiatan ke-Islaman, salah satunya beliau hadir dalam kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H yang diadakan oleh Yonif 644 WLS Kapuas Hulu di Masjid Al-Ikhlas Komplek Asrama Yonif 644 WLS   Jalan Lintas Selatan Putussibau Utara, Selasa (11/09/2018)

Beliau hadir kapasitasnya sebagai KUA sekaligus Pemberi Taushiyah dalam kegiatan tersebut.  Kegiatan yang mengangkat tema Hikmah Tahun Baru Islam tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat keimanan dan ketaqwaan sebagai seorang prajurit dengan harapan menjadi  prajurit yang militan, loyal dan profesional. Yang hadir dalam kegiatan tersebut para prajurit TNI Yonif 644 WLS serta para ibu-ibu.

Dalam kesempatan tersebut Kepala KUA menyampaikan tauhshiyahnya dengan membahas secara panjang lebar rangkaian makna serta hikmah Tahun Baru Islam yang dapat diambil pelajaran.  H.Yusuf juga memberikan materi tentang keutamaan dan materi motivasi lainnya dengan tujuan agar para prajurit benar-benar memahami tentang hakikat Hijrah Rasul SAW bersama sahabatnya. “Diharapkan mereka bukan hanya pintar dalam strategi berperang, namun juga cerdas dalam strategi beribadah”, tandas H.Yusuf.

H.Yusuf berharap dengan dilibatkannya Kepala KUA dalam kegiatan tersebut semakin meningkatkan jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik dalam rangka bersinergi untuk membina dan memberi pencerahan kepada masyarakat. (Ms/Kh).