Bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, pada Minggu, 8 Oktober 2017 sedikitnya 50 peserta yang merupakan utusan dari SMP/MTs dan Pondok Pesantren se-Kota Pontianak beradu nyali dan keahlian dalam ajang Lomba Story Telling yang diadakan dalam rangka Festival Seni Olimpiade Olahraga dan Sains 2017.

Peserta yang tampil masing-masing menunjukkan kepiawaiannya dalam ajang ini, dengan berbagai latar belakang sekolah, dan dengan prestasi masing-masing hal ini dibuktikan dengan tampilnya sekolah-sekolah unggulan di kota Pontianak untuk menjadi yang terbaik.

Zia Putri Nurjannah yang tampil maksimal dengan membawakan kisah “Batu Menangis” dalam Bahasa Inggris mampu menarik hati dewan juri dan saat pengumuman ditetapkan utusan MTs ASWAJA sebagai juara 2 dengan menyisihkan 48 peserta lainnya, sementara juara I utusan dari SMPN 10 Kota Pontianak. Kepadanya diberikan piala dan piagam penghargaan.

Zulva Hakim selaku Koordinator Lomba Story Telling di MTs ASWAJA yang juga sebagai guru Bahasa Inggris bersama beberapa orang guru MTs ASWAJA setia mendampingi siswa/i MTs ASWAJA yang pada kesempatan itu mengikuti dua jenis lomba yakni Lomba Story Telling dan Lomba Puisi.

Kepala MTs ASWAJA, Sholihin H. Z., M. Pd. I saat dikonfirmasi mengatakan merasa syukur dan bangga atas jerih payah anak-anak peserta lomba yang terus didampingi dan dilatih oleh gurunya masing-masing. “Ini menunjukkan bahwa dalam ajang ini, skill dan kompetensi siswa kami menjadi madrasah yang diperhitungkan  dan tentu kami harus melihat sebagai peluang untuk mengangkat nama madrasah kami.” Demikian pungkas Kepala MTs ASWAJA. *(Humas MTs ASWAJA)