Mempawah. Senin 17 september 2018, terlaksana kembali pembinaan rutin di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Hadir pada acara tersebut Kepala Seksi Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Rudiansah, M.Pd.I selaku pembawa materi pada acara pembinaan tersebut.

Turut hadir pula Kasubbag Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Saiyuti, S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Ishak, S.Pd.I, Kepala Seksi Bimas Islam H. Mahmud, S.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Madrais, S.Pd.,S.Ag, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah M. Zaini, S.HI, Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Mulyadi, S.Pd.I pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Dalam kesempatan ini, Rudiansah membawakan materi mengenai Zona Integritas (ZI) di Kementerian Agama Mempawah. Dimana maksud dari ZI tersebut berupa predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang dipimpin dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) atau Wilayah Brokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Zona Integritas di Kementerian Agama Khususnya Kabupaten Mempawah dilaksanakan dengan tujuan memudahkan dalam menyediakan informasi mengenai perkembangan pelaksanaan pembangunan zona integritas dan upaya-upaya perbaikan yang perlu dilakukan oleh Kementerian Agama dan sebagai penyedia informasi dalam rangka penyusunan profil pelaksanaan pembangunan zona integritas pada Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Dengan adanya Zona Integritas yang diterapkan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, diharapkan dapat menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di Kemenag Mempawah seorang pribadi yang jujur, komitmen dan konsisten baik di lingkungan kerja maupun di kalangan masyarakat. (Siradj/Mpw)

Berita: