Jumat, 28 Juni 2013, 07:59 –
Orientasi Tata Persuratan

Dalam rangka meningkatkan penertiban dan pelayanan administrasi persuratan dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, maka Subbag Umum Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalbar menyelenggarakan Kegiatan Orientasi Penyelenggaraan Tata Persuratan dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013. Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat/pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dan Pejabat/pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Pejabat/pegawai di madrasah negeri dan Pejabat/pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA)se-Kalimatan Barat yang berjumlah 100 orang. Kegiatan ini tersebut dilaksanakan selama 3 hari dan dimulai pada tanggal 27-29 Juni 2013, bertempat di Hotel Grand Kartika Jl. Imam Bonjol Pontianak.

Dalam laporan Panitia yang di sampaikan oleh Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Kalbar H. Husnul Azmi, SE, M.AB, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013 Nomor 025.01.2.418663/2013 Tanggal 5 Desember 2012 dan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Nomor: 405 Tahun 2013 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Kegiatan Orientasi Penyelenggaraan Tata Persuratan dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013.Azmi menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Menambah pemahaman peserta mengenai tata persuratan di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia sehingga dapat terlaksana sistem administrasi yang baik dan benar. Tersosialisasikannya peraturan-peraturan terbaru mengenai tata persuratan di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia sehingga peserta akan mendapatkan informasi dan pengetahuan terbaru seiring meningkatnya pemahaman dan bertambahnya pengetahuan peserta, diharapkan dapat dihasilkan penyelenggaraan tata persuratan yang berdaya guna dan berhasil guna.

Sedangkan materi yang disampaikan pada kegiatan Bimtek ini adalah Pengantar Tata Persuratan Dinas, Penggolongan dan Jenis Surat Dinas, Bagian Surat, Proses dan Cara Pembuatan Surat, Penandatanganan Surat, Cap Dinas, Jalur Surat, Pengiriman Surat, Penggunaan Kertas, Amplop dan Mesin Tik/Komputer dan Kode Indeks Surat Dinas

Kegiatan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013 dibuka oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang diwakli oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Mustolih, M. Si. Dalam sambutan tertulisnya Kakanwil menjelaskan bahwa Kegiatan Orientasi Penyelenggaraan Tata Persuratan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat sangatlah penting artinya dalam memberikan pelayanan administrasi dan informasi baik kepada sesama instansi pemerintah maupun kepada masyarakat.

“Tata persuratan di lingkungan Kementerian Agama sebagaimana telah diatur berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2006 merupakan penyempurnaan dari materi tata persuratan dinas yang tertuang dalam peraturan-peraturan sebelumnya. Diharapkan setelah para peserta mengikuti kegiatan ini, tata persuratan yang baik dan benar dapat diterapkan dalam lingkungan kerja masing-masing” tambah Mustolih.

Dipengujung sambutannya Mustolih menjelaskan melalui kegiatan yang kita laksanakan ini diharapkan adanya perubahan serta kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan administrasi dalam pengelolaan tata persuratan pada satuan kerja masing-masing.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.071192 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 798902
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.