Selasa, 22 Mei 2012, 16:26 –
Pelantian Eselon III dan IV Kanwil Kemenag Kalbar

Foto

Pontianak, 27 Januari 2012

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, HM. Husain D Mahmud mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipegang dan dilaksanakan, jadi jangan ada unsur dengki diantara pejabat khususnya di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalbar.

“Karena saya berprinsip bahwa penentuan pejabat Eselon III dan IV, memerlukan kajian bersama dari para pejabat senior yang ada di Provinsi. Dan kita juga melihat kondisi tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang akan diberikan,” tutur beliau.

Menurutnya, tantangan sistem pemerintahan ke depan tidak semakin ringan, dengan adanya Peraturan Pemerintah tentang pelelangan melalui internet maka Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat harus mampu menguasai sarana informasi dan teknologi yang semakin canggih untuk mempermudah hubungan birokrasi antara instansi dan satuan kerja Kementerian Agama Pusat dan Daerah.

Pejabat Kementerian Agama bukan hanya mensosialisasikan undang-undang tapi diharapkan mampu merumuskan, menjalankan dan mengawal fungsinya sebagai regulator, membekali dan meningkatkan pemahaman terhadap tugas dan fungsi serta visi dan misi organisasi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik, melakukan konsolidasi, akselerasi, dan harmonisasi.

Ia menekankan bahwa ada 3 hal penting yang harus dilakukan oleh pejabat yang telah dilantik, pertama pelaksanaan program reformasi dan peningkatan kinerja Kementerian Agama karena akan selalu menjadi sorotan masyarakat dan hal itu akan menjadi tolak ukur kinerja Kementerian agama, maka harus ditingkatkan konsolidasi internal di masing-masing unit kerja. Kedua setiap pimpinan unit kerja mempunyai tanggung jawab terhadap program-reformasi birokrasi melalui pengarahan, pengawasan, dan pembinaan pegawai serta jangan lalai dalam mengindentifikasi dan memecahkan masalah yang timbul. Dan ketiga, harus ada perubahan pola pikir dan pola tindak disesuaikan dengan program-program, pelayanan dan peningkatan transparansi dan akuntabilitas publik terhadap setiap pelaksanaan tugas, serta peningkatan profesionalisme dan integritas pegawai melalui cara-cara yang memungkinkan dan sesuai di lingkungan kerja masing-masing. Memperkuat koordinasi, kerjasama dan sinergi dengan unit kerja terkait, baik dalam lingkup Kementerian Agama maupun dengan mitra kerja di luar kementerian Agama serta dengan masyarakat.

Pengarahan Kakanwil tersebut disampaikan pada pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar, Kamis, 26 Januari 2012, yang dihadiri para Kabid, Pembimas, Kasi di Kanwil Kemenag Kalbar dan para Kepala Kemenag Kab/Kota se-Kalimantan Barat. Adapun para pejabat Eselon III yang dilantik adalah: Drs. HM Yunus HS (Kabid Urais), Drs.H.Kasiman HN (Ka. KanKemenag Kab. Pontianak), H.Azharuddin Nawawi, S.Ag, M.Si (Ka.KanKemenag Kab. Melawi), H.Asmar, S.Pd.I (Ka.Kankemenag Kab. Bengkayang), dan Wayan Slamet (Pembimas Hindu). Sedangkan pejabat Eselon IV di Kanwil Kemenag Prov. Kalbar yang dilantik antara lain : Dra. Sangadah (Kasubag Hukmas dan KUB), Drs. H.Tambihul Abdi (Kasi Penyuluh Haji dan Umroh), Drs.H.Aminuddin (Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf), Drs.H.Lukmanul Hakim (Kasi Penyuluh), Hj. Hamidah Sawira (Kasi Siaran dan Tamaddun), M.Ma`shum Ahmadi, S.Ag (Kasi Pelayanan Bidang Pekapontren) dan Nuniek Sari K, SE (Kasi Bina Lembaga Zakat dan Wakaf). (Humas)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.087533 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 752047
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.