Korona, LAZISNU Sanggau Terus Sisir Para Dhuafa

Lembaga Amil Zakat PCNU Sanggau (LAZISNU) terus menyalurkan bantuan kepada para dhuafa yang terdampak wabah pandemi korona ini. Seakan tidak mengenal kata lelah, para relawan LAZISNU yang terdiri atas para aktifis Banser, Fatayat dan GP Ansor terus bergerak mengumpulkan donasi dan kemudian menyalurkan kembali kepada mereka yang membutuhkan.

MAN Sanggau Serahkan Zakat MAL ke Baznas

Sudah menjadi kegiatan rutin di MAN Sanggau, setiap usai bulan Ramadhan mereka mengumpulkan zakat mal. Zakat tersebut diambil dari profesi mereka sebagai guru dan pegawai PNS di MAN Sanggau. MAN Sanggau pun juga sudah memiliki UPZ (Unit Pengumpul Zakat) yang diketuai oleh Amirudin, S.Pd.

Bertempat di ruang Kepala Madrasah pada Selasa (26/05), secara simbolis dilakukan penyerahan hasil pengumpulan zakat Mal para guru dan pegawai MAN tersebut kepada pihak Baznas Kabupaten Sanggau.

Korona, MAN Sanggau Berikan Paket Sembako Untuk Honorer

Sebagai bentuk solidaritas terhadap para honorer yang telah bekerja sekian lamanya, MAN Sanggau memberikan paket sembako kepada mereka. Pemberian paket sembako tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian atas kondisi para honorer yang terdampak pandemi korona.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MAN Sanggau Samad Hariyanto, S.Ag saat memberikan bingkisan kepada delapan orang tenaga honorer di MAN Sanggau pada Selasa (26/05).

Kakan Kemenag Bengkayang Ikuti Silaturahmi dan Halal Bihalal Online

Bengkayang_berdasarkan surat undangan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang dengan nomor surat: 2257/kw.14.6/2/BA.01/5/2020 perihal silaturahmi dan halal bihalal online yang dilaksanakan pada Selasa (26/05/2020) pukul 09.30 s/d 11.30 Wib melalui aplikasi pertemuan daring yakni zoom meeting.

Kakan Kemenag Bengkayang Sampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Bengkayang_Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Bengkayang Hj. Sy. Zaenab menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada segenap ASN dilingkungan Kemenag Bengkayang khususnya dan kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang pada umumnya.

Korona, ASN kemenag Sanggau Lakukan Sholat Ied di Rumah

Karena masih dalam kondisi pandemi korona dan sesuai dengan arahan dari Menteri Agama RI, ASN Kemenag Sanggau melaksanakan sholat Iedu Fitri di rumah masing-masing. Bersama dengan keluarganya, mereka beribadah, melantunkan takbir dan kemudian mengadakan sholat Ied di rumah

Seperti yang dilakukan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Sanggau Drs H Toyib Saefudin Alayubi pada Minggu (24/05), bersama dengan istri dan ketiga anaknya menggelar sholat Ied berjamaah di rumahnya.

Kemenag Sanggau Ikuti Arahan Kakanwil Saat Halal Bi Halal

Kemenag Sanggau akan mengikuti seluruh arahan Kakanwil Kemenag Kalbar Drs H Ridwansyah, M.Si yang disampaikan saat kegiatan halal bi halal online pada Selasa (26/05). Salah satu arahan Kakanwil adalah tetap dilakukannya monitoring efektifitas dan produktifitas kerja saat bekerja dari rumah (WFH)

"Ini yang harus kita perhatikan. WFH bukan berarti bersantai dan kemudian tidak ada output pekerjaan. Harus terkontrol dan terukur" kata HM Taufik

HM Ikuti Halal Bi Halal Dengan Kakanwil Kemenag Kalbar

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau Drs HM  Taufik mengikuti kegiatan halal bi halal yang digelar oleh Kakanwil Kemenag Kalbar secara online pada Selasa (26/05). Di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, HM Taufik langsung memerintahkan para Kepala Satker baik Kasi maupun Kepala Madrasah untuk berkumpul di ruang rapat mengikuti kegiatan ini

Peduli Covid-19, KUA Toba Salurkan 70 Paket Bantuan

Kepala KUA Toba Nurkholis, S.PdI kembali menginisiasi penyaluran paket sembako peduli Covid-19 kepada para fakir miskin terdampak korona. Dibantu oleh para penyuluh agama Islam dan anggota BKMT, Nurkholis menyalurkan 70 paket sembako

Ke tujuh puluh paket tersebut dibagikan di pada Selasa (26/05). Bertempat di halaman KUA Toba, tim kemudian memecahkan diri menuju rumah-rumah penduduk yang terdampak

PHBS Tumbuh Subur di Madrasah Saat Pandemi

Wabah virus corona membawa dampak positif pada beberapa hal di madrasah. Sejak 16 Maret semua sekolah diliburkan. Pembelajaran di rumahkan. Himbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus dengan melakukan Social distancing dilaksanakan dengan baik oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Melawi. Tidak ada aktivitas di luar rumah, termasuk aktivitas belajar di sekolah. Hal ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka menanggulangi pandemi ini.

Halaman-halaman