Rapat Satgas SPIP: Internalisasi Hasil SPIP secara Bertahap kepada seluruh Pegawai

Singkawang. Tim Satuan Tugas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (Satgas SPIP) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melakukan rapat dalam rangka mengevaluasi lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, dan pemantauan pengendalian internal pada Kankemenag Kota Singkawang, Rabu (04/08). Rapat yang dilaksanakan di ruang kerja Plt. Kepala Kantor tersebut dihadiri oleh penanggung jawab Satgas SPIP, H.

Peresmian Pusdiklat Tridharma Nusantara dan Bedah Rumah

Singkawang. Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Kepala Seksi Urusan Agama Buddha, Warsito, S.Ag menghadiri peresmian Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Tridharma Nusantara yang beralamat di Jalan Kopisan Dalam Gang Lele Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan dan sekaligus merayakan hari ulang Tridharma Nusantara ke 135, Minggu (01/08).

Pelantikan IKSASS Sub Kayong Utara Periode 2021-2025

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara H. Ruslan, S.Ag.,M.A menghadiri acara pelantikan Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Kayong Utara yang bertempat di Pendopo Wakil Bupati Kayong Utara pada Senin (2/8/2021). Pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, S.Pd.I.,M.Sos.

Jangan Terjebak Pengaruh Asing

Selasa , 3 Agustus 2021 Jam 05.05-06.00, RRI Pro 1, sebagaimana biasa menampilkan program religi pagi. Program ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Selasa, yang kali ini penceramahnya Ustadz Muhammad Azman Alka, beliau adalah Penyuluh Agama Islam Kota Pontianak, program ini terselenggara atas kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dengan RRI Pontianak. Kali ini tema yang dibahas adalah Jangan Terjebak  Pengaruh Asing. 

Terkait Dengan Keberadaan dan Aktifitas Jema’ah Ahmadiyah Wakil Bupati, Kakan Kemenag, Bersama Forkopimda Sintang Turun Ke Lapangan

Menyikapi berkembangnya dinamika dan singgungan yang terjadi di tengah masyarakat Desa Balai Harapan Kecamatan Tempunak atas keberadaan dan aktivitas Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Desa Balai Harapan kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang, Wakil Bupati Sintang, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang dan Forkopimda Kabupaten Sintang, turun ke lapangan, Kamis (29/7/2021).

Pelantikan BWI Kabupaten Kayong Utara

Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani melantik Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Kayong Utara di Aula Istana Rakyat Sukadana pada Kamis (29/07/2021). Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Kayong Utara diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan perwakafan di Kayong Utara.

Kebersihan Penunjang Lancarnya Belajar Mengajar

Mempawah. Para guru beserta tenaga tata usaha mulai sejak minggu lalu melakukan penataan pada halaman MIN 2 Mempawah.

Pada Rabu 4 Agustus 2021, Kepala MIN 2 Mempawah Rabawi mengungkapkan, “lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang bebas dari kotoran. Keindahan adalah tampilan yang cantik, bagus, elok, nyaman, segar, dan sehat”, katanya.

Ponpes Tahfidzul Qur'an Sintang Terbakar, Kakan Kemenag Sintang Tinjau Kondisi Terkini

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang (H. Anuar Akhmad, S.Ag), bersama Anggota DPRD Kabupaten Sintang (Drs. H. Senen Maryono, M.Si), Ketua MUI Sintang (Drs. H. Ulwan, M.Pd), Plt Kasubbag TU/Kasi Pendidikan Madrasah (H. Munawaroh, S.Ag), Kasi Bimas Islam (H. Anang Nurkhalis, SE, S.HI., M.Si, dan Kasi PHU ( H. Koliq, S.Ag) meninjau kondisi Gedung Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara di Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Kabupaten Sintang yang terbakar, Senin, 2 Agustus 2021.

Ponpes Tahfidzul Qur'an Sintang Terbakar

Musibah kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an yang berada di Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu pada pukul 08.15 WIB, Sabtu (31 Juli 2021). Dilaporkan dalam musibah kebakaran ini menghanguskan 5 ruang kemar santri putra, 1 ruang kamar guru, 1 ruang praktik menjahit, 1 ruang belajar, 1 ruang kamar ustadz, 1 ruang kamar kiai yang ditempati oleh 2 orang ustadz dan 2 orang ustadzah, 4 orang guru dan 70 orang santri.

Halaman-halaman