Salah satu pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau memasuki masa purna. Pegawai tersebut adalah Kasubbag TU H.Suprapto yang memasuki usia pensiun, sebagai penganti ditunjuk sementara Kasi Bimas Islam Muslimun sebagai Plt.Kasubbag TU. Hal itu disampaikan Kepala Kemenag Sekadau H.Tengku Indra Kusuma saat memimpin rapat di aula kantor bersama Kasi, Penyelenggara dan ASN di lingkungan Kemenag Sekadau, Rabu (01/04/2020).

Mengingat pensiunnya Kasubbag TU, Kepala Kantor selaku Kuasa Penguna Anggaran (KPA), maka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Sekretariat Jenderal dan PPK Bimas Islam diambil alih oleh Kepala Kantor. Sedangakn penanda tanganan Surat Perintah Membayar (SPM) Kemenag Sekadau yang diajukan ke KPPN di pegang oleh Plt.Kasubbag TU.

Dasar pelaksanaan rapat mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor : SE 5 Tahun 2020 yang memperhitungkan jarak aman antara peserta rapat dan memenuhi standar kesehatan. Mengenai laporan kinerja bulanan terutama bulan maret dihimbau dibuat 2 laporan secara terpisah. Berikutnya juga di buat laporan tentang siapa ASN yang bekerja di rumah maupun di kantor dan kemenag sekadau untuk absensi masih menggunakan absensi manual," ujarnya.

Apabila bekerja dirumah laporan tetap dilaporkan melalui format yang ada, pegawai setidaknya membuat laporan setiap harinya kepada atasan langsung. Laporan bulan maret kepala kantor mengharapkan sudah harus dikumpulkan setelah rapat. "Menidaklanjuti edaran tentang ASN Kemenag bekerja dirumah diharapkan ada pegawai yang secara bergiliran tetap bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor dan bagi pegawai yang bekerja di kantor hendaknya di buat surat tugas," pintanya. (Andre)