Senin, 19 Agustus 2019, 16:47 fatkhur

Muhammad Valdi Wahyu Kusuma dan Syifa Aulia Sarah Ati, keduanya merupakan siswa MAN Sanggau ditetapkan sebagai anggota Paskibra Kabupaten Sanggau. Valdi dan Syifa setelah melalui beberapa tahapan seleksi kemudian ditetapkan sebagai  Pasukan Pengibar Bendera dalam upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kantor Bupati Sanggau pada Sabtu (17/08/2019) 

Bila melihat postur dan tinggi badan keduanya dengan mudahnya bisa mengatakan wajar bilamana terpilih sebagai anggota Paskibra. Namun kalau ditanya tentang perjuangannya dalam upaya menjadi anggota Paskibra tentu akan banyak cerita suka duka yang mereka sampaikan. 

“Sudah sekitar satu bulan lebih fisik kami digembleng. Apalagi saat mulai pemusatan, maka sekitar 2 minggu kami benar-benar hanya berlatih PBB dengan  instruktur dari TNI. Belum lagi dengan beberapa kegiatan pendukung yang lain, seperti renungan suci dan lainnya” kata Valdi

Syifa kemudian menambahkan bahwa dalam dua minggu terakhir, sama sekali terpisah dari dunia luar dan juga dunia maya. Walaupun demikian, mereka merasa senang karena dapat mengenal kawan-kawan baru dari berbagai tempat di Kabupaten Sanggau. 

“Beda kawan pasti beda kebiasaan dan beda sifatnya. Menarik sekali. Dan lebih bangganya lagi, kami bisa membawa nama MAN Sanggau sejajar dengan yang lainnya,” kata Syifa.