Sebanyak 22 peserta mengikuti Seminar Pembelajaran Jarak Jauh. Kegiatan digelar oleh Pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Pontianak. Seminar berlangsung di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Acara dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs. H. Syarifendi.

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan langsung Ketua KKG PAI Kota Pontianak Jamiat, M.Pd.I ketika ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak pada Senin (7/9/2020). Dikatakan Jamiat Seminar Pembelajaran Jarak Jauh KKG PAI tersebut berlangsung pada Selasa, 1 September 2020. Diikuti sebanyak 22 peserta yang merupakan pengurus KKG PAI SD se Kota Pontianak. 

Hadir dalam acara pembukaan seminar Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Sumargi, S.Ag, S.Pd, M.PdI. Acara pembukaan juga dihadiri oleh koordinator Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) PAI Kota Pontianak Mawardi, S.Pd.I, Ketua KKG PAI SD Provinsi Kalbar Sulastri, S.Pd.I, M.Pd, serta pengurus KKG PAI SD dari enam kecamatan di Kota Pontianak yang juga sebagai peseta seminar.

Lebih lanjut Jamiat menuturkan, kegiatan Seminar Pembelajaran Jarak Jauh yang dilaksanakan juga dirangkai dengan silaturrahmi dan perkenalan dengan Kepala Kemenag dan Kepala Seksi PAI yang baru. Karena sejak keduanya dilantik, belum ada pertemuan khusus dengan para Guru PAI SD dan Pengurus KKG PAI SD Kota Pontianak.    

Setelah seminar dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kepala Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak H. Sumargi. Kemudian dilanjutkan materi seminar pembelajaran jarak jauh yang disampaikan oleh Mauluddin, S.Pd.I.*(sumi/ptk)