Samalantan, Bengkayang_ Sesuai pada jadwal pada hari Rabu (25/11/2020) Balai Nikah/Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Samalantan  telah hadir  3 Pasangan calon pengantin (catin) guna mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) mandiri. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan baik dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kepala KUA Kecamatan Samalantan Mori Moriansyah, S.Pd.I dalam sambutan pelaksanaan bimwin tersebut Ia menegaskan  kepada ke 3 pasangan Calon pengantin melalui kegiatan ini diharapkan nantinya pengantin mendapatkan bekal sebelum menjalani kehidupan rumah tangga, agar dapat menciptakan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah sehingga dapat menekan angka perceraian yang cukup tinggi di Indonesia.

Bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin diperuntukkan bagi calon pengantin yang telah mendaftar di KUA Kecamatan Samalantan,  kegiatan tersebut difasilitasi oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS Nasir Japar dan Sawaji, S.S.T.Ars.

Selain mendapatkan materi, peserta juga memperoleh buku bacaan mandiri Fondasi Keluarga Sakinah  yang diterbitkan oleh Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. (Kontributor :Sawaji)