Kemenag mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Tapanuli Selatan, Sumatera Utara Tahun 2021. Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain, mengatakan ada 15 peserta yang lolos seleksi tahap awal ini. 15 nama yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti tahap seleksi selanjutnya, yaitu Tes Berbasis Komputer (Computer Based Test /CBT).

Agus Trinawati dari MTs Negeri 1 Ketapang Kalimantan Barat merupakan salah satu peserta yang lolos seleksi tahap awal. Beliau adalah salah satu guru Matematika di MTs Negeri 1 Ketapang, saat ini beliau menjabat sebagai Waka Kurikulum.

Pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 Agus Trinawati mengikuti Tes CBT, Materinya  meliputi  Tes Pengetahuan Agama Islam dan moderasi Islam, Tes Kemampuan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, Tes Kompetensi Kepala Madrasah, dan Uji Potensi Kepemimpinan Kepala Madrasah. Tes dilaksanakan di ruang Laboratorium MTs Negeri 1 Ketapang.

Tim Monev dari Direktorat GTK Kementerian Agama RI yang hadir pada saat Tes CBT adalah Urip Joko Widodo dan Sopiansyah. Sedangkan dari Kanwil Kalimantan Barat adalah Nuniek Sari Kurniawati.

“Terima Kasih atas dukungannya, keluarga,kepala Madrasah,rekan-rekan semuanya. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk saya," ujar Agus saat ditemui Humas MTsN 1 Ketapang.