Hj.Enny Kurniaty , S.Ag terlihat sangat senang dan gembira pada hari selasa tanggal 5 Januari 2021. Hal tersebut disebabkan karena salah satu PNS Kemenag Kota Pontianak ini ,pada hari itu menerima penghargaan dari Negara berupa Tanda Kehormatan Satya lencana Karya Satya 20 tahun. Penghargaan tersebut diterimanya melalui Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak ,Drs.H.Syarifendi pada rangkaian kegiatan Upacara HAB 75 lingkungan Kemenag Kota Pontianak di halaman MTs Negeri 1 Pontianak.

Atas karunia Allah SWT tersebut ,Penyuluh Fungsional Agama Islam Ahli Madya ini mengucapkan syukur kepada Yang Maha Kuasa.

“Alhamdulillah saya panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan yg Maha Esa atas penghargaan yang telah saya terima yaitu  Satya lencana Karya Satya 20 tahun masa kerja,” tutur PNS yang aktif di kepengurusan BKMT Kota Pontianak tersebut.

 

Kemudian, penyuluh yang aktif di setiap kegiatan Majelis Taklim Kota Pontianak ini mengungkapkan perasaannya. “Rasa haru bahagia merasakan menjadi bagian dari ASN kementerian Agama yang selama ini dapat bisa mengabdi kepada negara melalui kementerian Agama tentu adalah sebuah kebahagiaan dan kebanggaan apalagi tugas sebagai penyuluh fungsional agama Islam di kantor kementerian Agama kota Pontianak yang mana sebagai penyuluh agama  selalu ingin dan bisa berada ditengah-tengah umat di tengah masyarakat,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, ASN yang aktif di kepengurusan Wilayah Muslimat NU ini berencana kedepannya akan bekerja lebih baik lagi. ”Ingin    bekerja berkiprah memberikan yg terbaik untuk negeri ini dgn cara memberikan pembinaan / penyuluhan  kepada masyarakat, itu adalah merupakan suatu hal yang sangat penting bagi saya saya sebagai bentuk pengabdian saya kepada negeri ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui bahwa penghargaan yang diterima oleh alumni Institut Keislaman Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang tahun 1998 tersebut berdasarkan Keputusan Presiden R.I nomor 123/TK/Tahun 2020 tanggal 6 November 2020. Berdasarkan Keppres tersebut penerima Penganugerahan Tanda Kenghormatan Satyalancana Karya Satya, di kelompokkan menjadi tiga yaitu tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan Satyalancana Karya Satya 30 tahun. (Gwn_Ptk).