Walikota Pontianak melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak pada Jumat (22/2/2019) mengundang Pengurus FKUB Kota Pontianak untuk melakukan rapat guna membahas perubahan atau alih fungsi Gedung Auditorium Graha Mazmur 21 menjadi Gereja Sungai Yordan.

Rapat koordinasi perubahan alih fungsi Gedung Auditorium Graha Mazmur 21 menjadi Gereja Sungai Yordan dilaksanakan di ruang kerja Wakil Walikota Pontianak yang beralamat di Jalan Rahadi Oesman Pontianak.

Adapun rapat dihadiri oleh Wakil Walikota Pontianak, Bahasan, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat,  Ir. Raihan, Kabag Kesejahteraan Sosial Kota Pontianak (Drs.H.Kiswanta,SIP), Kepala Kesbangpol Kota Pontianak (Sy.Rizal, S.Sos), Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak yang diwakili oleh Kepala Sub Bag Tata Usaha (Sunardi,SH,M.Si).

Hadir pula dalam rapat tersebut Ka.Sub.Bag Bina Kehidupan Beragama (Hamdani,S.Sos), Plt Camat Pontianak Selatan, (Pursani,M.Si) dan Lurah Benua Melayu Darat (Sutrisno,S.STP), serta Pengurus FKUB Kota Pontianak (Drs.H.Abdul Syukur.SK, Pendeta Ir.Iwan Luwuk dan Suryanto,Bsc, SH).
Bahasan menghimbau kepada Pengurus FKUB Kota Pontianak agar segera menindaklanjuti masalah alih fungsi Gedung Auditorium Graha Mazmur menjadi Gereja Sungai Yordan, dan hasil keputusan FKUB segera dilaporkan ke Walikota Pontianak.

Selanjutnyap pihak FKUB akan segera menghimbau pihak Gereja Sungai Yordan untuk segera mengajukan permohonan kepada FKUB Kota Pontianak dan jika pihak Gereja sudah mengajukan permohonan ke pihak FKUB Kota Pontianak maka Pengurus FKUB Kota Pontianak akan meninjau lokasi rumah ibadah tersebut untuk diteliti layak dan tidaknya sesuai dengan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri nomor 8 dan 9 tahun 2016.

Informasi diatas diperoleh dari Wakil Sekretaris FKUB Kota Pontianak periode 2019 - 2024, (Pendeta Ir.Iwan Luwuk) yang ditemui di Gedung FKUB Kota Pontianak yang beralamat di Jalan Tabrani Ahmad Komplek Kantor Camat Pontianak Selatan pada Senin (25/2/2019). **(Ima/Ptk)