Cerahnya pagi memberikan semangat baru kepada para pegawai dalam menjalankan aktivitas pelayananan sebagai abdi Negara. Sebagai abdi Negara tentu mempunyai komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk bangsa dan Negara yang terwujud dalam pelayanan prima kepada masyarakat.

Pada hari Senin, 27 Juli 2020 pada Apel Pagi yang mengawali pelayanan harian sebagai abdi Negara para pegawai mendengarkan amanat singkat dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Qamarul Khair, S.Ag,M.Si.

Dalam amanatnya pak Qamarul merefleksikan, “kita tidak cukup untuk berbuat baik tetapi kita juga harus mempunyai kemampuan untuk mengkomunikasikan kebaikan itu dengan baik dan benar. Kebaikan itu tidak hanya bisa dikatakan atau hanya berhenti pada tataran retorika tetapi harus diwujudkan dalam perbuatan baik.

Berkaitan dengan itu dalam kaitannya dengan kapasitas saya sebagai Kasubbag TU, saya mau berbicara mengenai peresensi atau kehadiran kita. "Kehadiran kita memang sempat terganggu oleh karena kebijakan berkaitan dengan Covid-19, tetapi saat ini kita sudah memasuki masa New Normal. Maka saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga ketertipan kita dalam melaksnakan piger print. Karena kahadiran yang dibuktikan dengan piger print tetap menjadi salah satu tolok ukur dalam mengukur kinerja kita sebagai ASN,“ ajak Haji Qamarul mantap.

Apel Pagi yang diawali dengan  menginternalisasi  Lima Nilai Budaya Kerja itu berlangsung hikmat karena lantangnya suara para pegawai dalam mengucapkan Lima Nilai Budaya Kerja tersebut.