Senin, 16 Maret 2015 sebagaimana biasanya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara sebelum memulai aktivitas melakukan apel pagi yang diikuti oleh semua karyawan kementerian Agama baik itu yang PNS maupun yang honor.

Apel pagi ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara Bapak Sy. Machmud, SH. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa :

1. Diharapkan kepada seluruh karyawan Kementerian Agama untuk mensukseskan Ujian Nasional yang mana didalam jadwal untuk Tingkat Madrasah Aliyah tanggal 13 15 April 2015, untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah tanggal 4 7 Mei 2015, sedang untuk ujian Madrasahnya tingkat Tsanawiyah tanggal 23 25 Maret 2015, untuk tahun pelajaran 2015 2016 ini yang menentukan kelulusan bukan hasil Ujian Nasional, namun ditentukan oleh satuan pendidikan masing-masing Madrasah.

2. Tak lama lagi tepatnya tanggal 20 Agustus, Cloter pertama jamaah haji akan berangkat, oleh karenanya kepada panitia Haji Tahun 2015 yang ditunjuk untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, berikan pelayanan yang terbaik untuk jamaah, kemudian kepada karyawan yang tidak termasuk dalam kepanitiaan juga diharapkan untuk membantu mensukseskan penyelenggaraan haji kabupaten kayong utara.

3. Bulan april yang akan datang kita akan kedatangan Irjen, oleh karenanya Kepada seluruh karyawan kementerian agama untuk mempersiapkan dan melengkapi SPJ jikalau masih ada yang kurang, dan tak kalah pentingnya kepada kita semuanya tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan bahwa terus dan terus kita harus meningkat kinerja kita, dan senantiasa mewujudkan dan mengaplikasikan 5 Budaya Kerja kementerian Agama yang sudah menjadi komitmen kita bersama.

( Penyuluh Agama Islam KanKemenag Kab. Kayong Utara, Sudirmansyah, S.HI ).