Putussibau – Kapuas Hulu, Bertempat di Gedung Arung Bertemu Kecamatan Embaloh Hilir, Senin (28/9/2020) dilaksanakan Pelayanan Terpadu Sidang Isbat NIkah yang diadakan oleh Pengadilan Agama Putussibau bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu A.M Nasir yang dihadiri oleh anggota DPD RI Erlinawati, Ketua PA Putussibau beserta tim Hakim dan Panitera, Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu, Pimpinan OPD, Camat Embaloh Hilir, Forkopimcam, Kepala KUA se Kabupaten Kapuas Hulu, sedangkan pemohon Sidang Isbat Nikah sebanyak tiga belas pasang beserta saksi dan wali nikah pada saat pernikahan mereka dulu dilaksanakan.

Arfandi selaku Kepala KUA Kecamatan Embaloh Hilir mengucapkan syukur karena mulai dari mendata pemohon untuk mengikuti Isbat Nikah sampai dengan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Alhamdulillah semua pemohon Isbat Nikah semuanya datang karena Kecamatan Embaloh Hilir masih dalam kondisi banjir, ucap Arfandi.

Selain itu juga Arfandi mengucapkan terima kasih kepada semua Kepala KUA yang hadir dan telah membantu proses administrasi untuk penerbitan buku nikah.

Arfandi juga menambahkan agar kegiatan ini terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat untuk mengurus status pernikahannya yang selama ini belum mempunyai buku nikah sehingga administrasi kependudukan juga mengalami kendala.