Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov. Kalbar mengadakan acara arisan rutin bertempat di Aula Kanwil Kemenag Prov. Kalbar Jumat (13/03) kemarin. Rapat kali ini mengagendakan Pembahasan Struktur Organisasi oleh DWP Kanwil Kemenag Kalbar. Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar, Hj. Nurmardiah Syahrul Yadi.

Dalam Pembahasan tersebut Ketua menekankan arti pentingnya organisasi kewanitaan seperti Dharma Wanita ini. Sifatnya seperti wajib, maka diharapkan kepada seluruh anggota untuk dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan DWP Kanwil Kemenag Kalbar. Karena itu beliau menekankan bagaimana cara mengaktifkan anggota DWP, membahas poin-poin tata tertib DWP yang perlu ditaati anggota dan mengurai masalah yang ada untuk dicari solusinya.

Tata tertib yang ingin diterapkan salah satunya yaitu dengan mewajibkan setiap anggota yang hadir untuk dapat menggunakan pakaian Dharma Wanita dengan segala atributnya. Selain itu, diharapkan agar dapat mengaktifkan dan memfasilitasi ruang kesekretariatan yang berada di Lt.2 Kanwil Kemenag Kalbar. Diharapkan dengan ketersediaaan fasilitas seperti laptop dan printer dapat mempermudah kinerja bagian administrasi serta pembuatan plang struktur organisasi.

Berbagai pendapat pun mengalir dari beberapa anggota sehingga suasana rapat menjadi meriah. Semua pendapat anggota ditampung dan dibahas bersama seluruh anggota. Dalam rapat ini juga membahas perlu tidaknya memberikan sanksi apabila ada anggota yang melanggar tata tertib atau tidak hadir saat kegiatan rutin berlangsung. Tetapi ini akan dipertimbangkan kembali mengingat perlu pertimbangan dan ketersetujuan seluruh anggota.

Diantara semua ini yang terpenting adalah rasa kebersamaan. Peraturan dibuat untuk kepentingan bersama ujar Nurmardiah. Nurmardiah kemudian berharap, semoga dengan Arisan rutin ini dapat memupuk rasa kebersaman dan solidaritas sesama anggota sehingga memajukan dan meningkatkan DWP Kanwil Kemenag Kalbar.(WN_Humas Kanwil)