Mempawah. Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantan mengambilkan bantuan warga Desa Jungkat Kecamatan Siantan yang mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mempawah,  pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021, pukul 09.00 Wib.

Bantuan tersebut berupa open pemanggang kue kering dan kue basah dua pintu, karena sesuai dengan permohonan yang mendapatkan bantuan yakni ibu Halimah yang usahanya membuat kue kering dan kue basah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua Baznas Mempawah Drs. H. Kasiman HN dan diterima oleh Muhammad Watib, SHI,  Penghulu Fungsional Kantor Urusan Agama Kecamatan Siantan.

Watib mengambilkan bantuan tersebut karena yang mendapatkan bantuan yankni ibu Halimah dalam kondisi tidak sehat karena sakit.

“Sebenarnya bisa saja yang menerima bantuan langsung datang ke baznas mempawah, namun karena kondisinya sedang sakit, maka saya berinisiatif untuk membantu agar mempermudah ibu halimah” kata Watib.

Bantuan yang diserahkan oleh pihak Baznas pada saat ini sangat bervariasi sesuai dengan usaha dan permohonan dari mereka yang memiliki usaha kecil, misanya yang punya udaha jual gorengan bantuannya berupa kompor gas dan kuwali atau wajan, yang udaha atau pekerjaannya tukang tentu bantua yang diberikan berupa Mesin bor, mesin grenda dan gergaji dan sebagainya.

“Untuk tahun ini, bantuan baznas sangat tergantung kebutuhan dari masyarakatnya, tergantung pengajuan dan usaha masyarakat mempawah” tutup Watib.

#Salihin_Bimas_Islam