Bengkayang_Berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Agama RI Nomor 12 tahun 2021, Instruksi Menteri Agama RI Nomor 2 tahun 2021 dan Surat Edaran dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Barat nomor: 3779/Kw.14.1.3/Kp.01.2/06/2021 tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai ASN Kementerian Agama, Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a. ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang dengan menggunakan Batik Korpri, pada Jum’at  tanggal (17/09) melakukan penghormatan Bendera Merah Putih di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang.

Penghormatan bendera merah putih ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Bengkayang H. Damsir, S.Ag  dan diikuti oleh ASN Kemenag Bengkayang  sebelum memulai aktifitas rutin sebagaimana biasanya. Setelah beberapa saat melakukan penghormatan, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sapto, pelaksana pada Bimas Islam.

Plt. Kepala Kantor Kemenag Bengkayang H. Damsir, S.Ag mengatakan “penghormatan bendera merah putih ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran dan instruksi dari Menteri Agama RI, dan pada hari ini telah kita laksanakan bersama, dan akan terus kita laksanakan setiap bulannya.”