Rabu (03/03/2021) Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya melalui dinas kesehatan melakukan kegiatan vaksinasi yang ditujukan kepada pekerja layanan publik. Sebanyak 150 an orang yang terdiri dari ASN Pusat, Daerah, serta ormas diberikan vaksin oleh tenaga medis.

Pada kegiatan tersebut sebanyak 15 orang ASN Kemenag Kab. Kubu Raya mengikuti kegiatan vaksinasi, dimotori oleh Kasubag TU Kemenag Kab. Kubu Raya Abu Bakar dan diikuti oleh Pejabat & ASN serempak untuk berkumpul di aula Bupati untuk mendapatkan vaksin covid-19. Sebelum pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan screning kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis, yang bertujuan untuk mengecek kondisi tubuh penerima vaksin.

Vaksin tersebut akan diberikan sebanyak 2 kali, dan untuk vaksin kedua direncanakan akan dilakukan pada tanggal 30 Maret 2021, setelah pelaksanaan vaksinasi nantinya akan diterbitkan sertifikat atau surat keterangan bahwa yang bersangkutan telah mendapatkan vaksin. Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan mata rantai penyebaran virus covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin, sehingga Indonesia dapat terbebas dari virus covid-19.