Senin, 09 September 2019, 10:31 gabrielsalim

Kehadiran pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi  dalam Apel Pagi Senin, 09 September 2019 hampir seratus persen, kecuali Emy Kurniati, SH yang masih dalam tugas pelayanan haji di Tanah Suci.

Apel pagi yang selalu disemangati oleh internalisasi Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama RI ini serasa tidak sekedar rutinitas dan formalitas karena selalu diisi oleh wejangan bermakna oleh para pejabat Kemenag. Pada pagi ini apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag,M.Pd.

Dalam amanat singkatnya haji Abdulbar  menyampaikan empat hal penting. "Pertama, Atribut yang melengkapi pakaian dinas kita itu adalah identitas kita. Dengan atribut itulah kita dikenali sebagai ASN Kementerian Agama. Oleh karena itu atribut wajib dipakai oleh ASN Kementerian Agama. Ini kebiasaan kita yang amat baik yang sudah dibiasakan oleh kepemimpinan sebelumnya. Mari kita selalu menggunakan atribut kita baik di Kantor maupun lagi dinas luar, apalagi kalau ada tugas ke Kanwil. Kedua, Kantor adalah rumah kita yang kedua. Keamanan dan keindahannya adalah tanggung jawab kita bersama. Saya prihatin dengan spanduk di sana yang terlepas tidak ada yang membetulkannya. Lihat juga spnaduk itu sudah lewat masanya tetapi masih terpasang. Hal-hal seperti ini menjadi tanggung jawab kita

"Ketiga, sebenarnya saya belum bisa pulang karena ada rapat besok di Kanwil tentang persiapan HAB, tetapi karena di sini ada tugas mulia yaitu, memimpin doa pelantikkan DPRD Kabupaten Melawi. Oleh karena itu saya berharap agar kita mulai mempersiapkan HAB dan kalau bisa Jumat ini kita sudah rapat. Keempat, saya informasikan bahwa pagi ini ada penyerahan SK mutasi bagi para pegawai tetapi mutasinya hanya intern kantor saja. Oleh karena itu jangan mempermasalahkan hal-hal  seperti ini karena hal seperti ini biasa dalam sebuah lembaga termasuk kita di Kementerian Agama. Kami sudah mempertimbangkannya secara matang dan tentu  pertimbangan ini sungguh-sungguh bermanfaat bagi kinerja kantor dan tentu bagi yang bersangkutan," jelasnya mantap.

Berita Terbaru

Berita Terkait