Singkawang. Remaja Masjid se-Kecamatan Singkawang Timur menampilkan aksinya masing-masing. Setelah awal bulan Oktober pengurus DPK-BKPRMI Singkawang Timur mengadakan rapat koordinasi dan pertemuan remaja masjid. Tepatnya pada hari Selasa, 27 Oktober 2020, DPK-BKPRMI Singkawang Timur menggelar lomba Azan dan puitisasi Al-Qur’an dengan total peserta 37 orang dengan rincian 13 peserta azan dan 24 peserta puitisasi. Kegiatan lomba laksanakan di Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Nyarumkop Kecamatan Singkawang.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan hiburan Nasyid dari remaja masjid Al-Muttaqin, setelah itu sambutan dari ketua DPK-BKPRMI Singkawang Timur, Suarman, S.Pd.I, dilanjutkan dengan penyampaian teknis lomba oleh Dewan Juri, Rabuansyah, S.HI dan Hanisah, M.Pd.I. Walaupun saat technical meeting juga sudah disampaikan, dirasa perlu karena saat tecnical meeting peserta dan pendamping tidak semua hadir.

Setelah itu dilanjutkan dengan lomba azan dan puitisasi, dan sebagai penutup adalah pesan dan arahan dari kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Singkawang Timur, Agus Salim, S.EI. Dalam arahannya beliau berpesan agar remaja Singkawang menjadi “PRIMUS” (PRIa yang hatinya terpaut pada Masjid dan mUSholla) karena anak muda adala estafet buat generasi sebelumnya. Setelah itu sholat zhuhur berjamaah dan makan siang bersama di rumah tokoh agama setempat, Abdul Ghafur.(Hns/skw)