Hari Rabu, 18 Nopember 2020 adalah hari yang sangat berkesan bagi siswa MIN 1 Ketapang, bagaimana tidak, pasalnya pada hari tersebut sebanyak 8 orang siswa menerima bantuan dari BSM (Bank Syari'ah Mandiri) cabang Ketapang.

Acara penyerahan tersebut diadakan di kantor cabang BSM Ketapang tepatnya di lantai 2, acara tersebut dikemas dengan sangat santai dan penuh kekeluargaan. Pada acara tersebut selain dihadiri oleh siswa yang menerima, guru pendamping, para staf BSM juga dihadiri langsung oleh kepala Bank BSM Ketapang yaitu Bapak Deni yang sekaligus menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada 8 orang siswa MIN 1 Ketapang. 

Dalam sambutannya Bapak Deni mengatakan bahwa bantuan ini sebagai rasa kepedulian Bank Syari'ah Mandiri terhadap pendidikan di Madrasah dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa yang menerimanya. Lebih lanjut beliau mengatakan kepada siswa yang mendapatkan bantuan dan juga orang tua siswa agar terus belajar dan belajar tanpa ada rasa bosan, karena menurutnya siswa-siswi yang mendapatkan bantuan tersebut adalah anak-anak yang pintar, dan masing-masing anak mempunyai bakat yang berbeda, sebagai contoh menurut beliau sebagian besar pegawai BSM adalah anak asli Ketapang yang cerdas sehingga BSM dapat berkembang dengan baik sampai sekarang. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat" pungkasnya. (Humas MIN 1 Ketapang)