Sebanyak 20 Yatim dan Dhuafa dari lintas agama (Islam, Kristen, Katolik dan Budha) mendapat bantuan beasiswa. Bantuan beasiswa tersebut diberikan oleh panitia peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-74 Tahun 2020 Kantor Kemenag Kota Pontianak kepada anak yatim dan dhuafa usia sekolah (SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA). Mereka berasal dari beberapa panti asuhan lintas agama yang ada di wilayah Kota Pontianak.  

Dari 20 anak tersebut, masing-masing agama diberikan kuota sebanyak 5 orang anak. Dengan rincian, Islam 5 Orang, Kristen 5 Orang, Katolik 5 orang, dan Budha mendapat kuota 5 orang. Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan oleh Koordinator Seksi Sosial Panitia HAB Kemenag Kota Pontianak Busroh, S.Pd.I di ruang kerjanya pada Kamis (9/1/2020).

Penyerahan bantuan beasiswa berupa uang tunai kepada 20 Yatim dan Dhuafa dilakukan pada acara Tasyakuran dalam rangka HAB Kemenag ke-74 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Kegiatan berlangsung pada Sabtu, 4 Januari 2020 di Aula Asrama Haji Pontianak. Acara tasyakuran tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si.

Dikatakan Busroh, yang juga adalah Penyelenggara Syariah Kantor kemenag Kota Pontianak ini bahwa pemberian bantuan beasiswa kepada 20 Yatim dan Dhuafa Lintas Agama tersebut merupakan salah satu program kegiatan Panitia HAB Kemenag Kota Pontianak dari seksi sosial. Selain pemberian bantuan beasiswa kepada Yatim dan Dhuafa Lintas Agama, juga ada kegiatan penyerahan bantuan sembako dan uang tunai kepada 11 Panti Asuhan/Panti Sosial lintas agama yang berdomisili di wilayah Kota Pontianak.*(sumi/ptk)