Mempawah. Kepala kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Jongkat hadiri pelantikan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jongkat Periode 2020-2025 pada Sabtu, 14 November 2020.

Pelantikan IPHI Kecamatan Jongkat dilaksanakan di Jalan Parit Daeng Parate Sungai Nipah Kecamatan Jongkat tepatnya di Pondok Pesantren Khairul Munajah.

Dalam Pelantikan itu turut hadir pula, Ketua IPHI Kabupaten Mempawah H. Syahril, Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi, Ketua Baznaz IPHI Kalbar, Camat Jongkat dan para tokoh agama Kecanatan Jongkat.

Wakil Bupati Mempawah, saat sambutan meminta seluruh pengurus yang telah dilantik bisa bekerja dengan semaksimal mungkin.

"Saya berharap kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik, dapat bekerjasama dengan baik, lakukan tugas sesuai temoat dan kedudukan, agar organisasinya berjalan dengan sesuai yang di inginkan" kata wabup itu.

Acara pelantikan itu juga di isi dengan ceramah agama, dalam hal ini langsung di sampaikan oleh KH. ahmad Syafi'i, menurut basirin hal tersebut dalam rangka memanfaatkan moment Maulid Nabi Muhammad SAW. Sedangkan dirinya  sendiri bertugas sebagai pembaca do'a. (Salihin_Mpw)