Dalam rangka menanamkan dan menumbuh-kembangkan sikap kedisiplinan, tanggung jawab, pengetahuan tentang kepramukaan serta membina mental para santri, Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti melaksanakan kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang mana tahun ini merupakan kali kedelapan diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 22 hingga 27 Oktober 2016 dan difokuskan di Palm Beach Pasir Panjang Kota Singkawang.

Kegiatan PPM kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, dimana pada perkemahan kali ini diikuti oleh beberapa madrasah yang pembina pramukanya adalah alumni dari Pondok Pesantren Raudhatul Ulum I Meranti, yakni selain diikuti MA dan MTs Raudhatul Ulum I Meranti, kegiatan ini juga diikuti oleh MA Darussalam, MA Nurul Ulum Kubu Padi, MA Ummul Quro Purun, MTs Darussalam, MTs Nurul Ulum Kubu Padi dan MTs Mambaul Ulum dengan total peserta 147 ditambah 30 orang panitia, dewan guru dan alumni.

Adapun berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah Upacara Pembukaan, Outbond yang diisi dengan berbagai permainan, Jelajah dengan posko halang rintang, Materi Kepramukaan, Tali Temali, Latihan Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Sandi-Sandi, Semaphore, Morse, P3K dan ditutup dengan kegiatan Parade Obor dan Api Unggun.

Badrultamam Rosdi, S.Pd.I selaku pembina berharap agar setelah kegiatan selesai setiap peserta memiliki sikap disiplin dan tanggung-jawab yang tinggi sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Selain itu, pria alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tersebut juga berharap agar setiap peserta memiliki keterampilan dan pengetahuan yang luas di bidang kepramukaan. (slm.mankr)