Sanggau ledo, Bengkayang_Petunjuk Teknis BOS Madrasah Tahun 2021 secara resmi telah diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6572 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan BOP RA dan BOS Madrasah Tahun Anggaran 2021. Dengan diterbitkannya Petunjuk Teknis BOS Madrasah pada Tahun 2021 ini, diharapkan dapat dijadikan pedoman oleh Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia di tingkat RA, MI, MTs, dan MA pada Tahun Anggaran 2021.

Untuk Mekanisme pencairan BOS Madrasah dan BOP RA Tahun Anggaran 2021 yakni dana BOS Madrasah disalurkan langsung dari pusat ke satuan pendidikan Madrasah. Hal ini berbeda dengan mekanisme pencairan BOS Madrasah pada tahun sebelumnya, dimana dana BOS Madrasah dan BOP RA disalurkan melalui daerah kemudian ke satuan pendidikan Madrasah.

Pada hari kamis (07/01) Diadakan Sosialisasi Juknis Bos Tahun 2021. Sosialisasi ini di ikuti Bendahara Bos MAN Bengkayang yang baru Fitri Daniati, S. Pd di ruang kerjanya secara virtual melalui live Youtobe yang juga diikuti oleh satuan-satuan pendidikan lainnya dimulai pukul 10.00 sampai 12.00 Wiba.

Narasumber yang menyampaikan di sosialisasi tersebut adalah Dr.Ahmad Umar MA selaku Direktur KSKK Madrasah, Dr. Abdullah Faqih, MA, M. Ed selaku Kasubdit Kelembagaan dan Kerja sama Direktorat KSKK Madrasah dan Meiyana Wardani selaku Analis Kebijakan Kanwil Kemenag Yogjakarta. Mereka berharap Kepala Madrasah dan Bendahara bisa mempedomani Juknis Bos tahun 2021 ini dengan baik agar tidak menyimpang yang akan menyebabkan temuan pada pemeriksaan nantinya.

Fitri pun mengungkapkan bahwa MAN Bengkayang akan membuat laporan sesuai dengan petunjuk teknis Bos tahun 2021. (MANBky)