Kepala KUA Samalantan Tempuh Jalan Rusak dan Berlumpur Untuk Pelayanan Nikah

Lembah Bawang, Bengkayang_Kepala KUA Kecamatana Samalatan yang juga merupakan penghulu fungsional Mori Moriansyah, S.Pd.I melakukan pelayanan nikah bagi warga Desa Papan Tembawang, Pacong Kec.Lembah Bawang. Tidak sendiri, Mori datang beserta beberapa Penyuluh Agama Islam Non PNS yaitu Sawaji S.ST.Ars dan Nasir Japar yang mendampinginya.

Sosialisasi SNPDB MAN-IC Sambas, Uyung Yuliza : Kualitas madrasah sudah semakin bagus, tidak ada ruginya bagi kita menyekolahkan anak-anaknya ke MAN IC

Bengkayang – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan Sosialisasi SNPDB MAN-IC Sambas Tahun Pelajaran 2021/2022 secara langsung melalui aplikasi Zoom. Kegiatan tersebut mengundang seluruh Kasi Pendidikan Madrasah dan Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kalimantan Barat, Selasa (12/01).

Kepala KUA Samalantan: “PAI Non PNS Wajib Berperan Aktif Membantu Program KUA”

Samalantan, Bengkayang_Kepala KUA Kecamatan Samalantan Mori Moriansyah, S.Pd.I mengatakan pada saat pembinaan Penyuluh Agama Islam  (PAI)  Non PNS bahwa Penyuluh Agama Islam Non PNS wajib turut berperan dalam memberikan pembinaan agama Islam kepada masyarakat dan membantu program-program kerja KUA termasuk dibidang perkawinan.

Penyuluh Agama Islam Berikan Penyuluhan Bimwin Kepada Catin Asal Lembah Bawang

Samalantan, Bengkayang_ pada Senin pagi  (11/01/2021) dalam upaya pemenuhan tugas pokok dan fungsi  dibidang kepenyuluhan dan penasihatan, maka Penyuluh Agama Islam Non PNS atas nama Sawaji, S.S.T.Ars sesuai jadwal tugas di Unit Kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang memberikan penyuluhan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) kepada pasangan calon pengantin Dwi Sasongko (21) dan Purwati (23)  yang berasal dari Dusun Pacong Desa Papan Tembawang Kecamatan Lembah Bawang Kabupaten Bengkayang.

Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Samalantan Bergiliran Piket Di Balai Nikah

Samalantan,Bengkayang_Tiga orang penyuluh agama Islam Non PNS Kec. Samalantan, Nasir Japar. Sawaji, dan Tri Rahayu melaksanakan tugas piket di kantor Urusan agama Kec. Samalantan, Rabu 06/01/2021.

Kegiatan piket berdasarkan jadwal yang telah di putuskan bersama dalam musyawarah akhir Tahun 2020, ungkap ketua FKPAI Zona II Nasir Japar. Tugas piket bertujuan memudahkan kinerja penyuluh membuat Laporan Kegiatan dilapangan ungkap rekan penyuluh lainnya.

Penyuluh Agama Islam Non PNS Layani Konsultasi Keagamaan di KUA Samalantan

Samalantan, Bengkayang_Seorang perempuan datang ke Kantor Urusan Agama Kec. Samalantan pada  Jum'at (08/01/2021), bernama Ana Selvia (24) warga Desa Godang Damar Kec. Lembah Bawang. Tujuan Ana Selvia datang ke KUA  adalah untuk berkonsultasi tentang syariat agama Islam dan keluarga sakinah.

Pelatihan Fardhu Kifayah Se-Kecamatan Sungai Raya

Sungai Raya, Bengkayang_ Pengurus Masjid Besar Nuruddin Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang melaksanakan kegiatan Pelatihan Fardhu kifayah Se-kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang . Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Baznas Kabupaten Bengkayang. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada Sabtu (09/01) bertempat di Aula Madrasah Aliyah Nurul Ummah Sungai Duri.

Halaman-halaman