Tanaman hias Anggrek  memang  menjadi  tren di kalangan masyarakat. Bahkan, harga tanaman hias ini memiliki nilai tinggi. Tren tanaman hias terjadi ketika pandemi covid-19 terjadi di Indonesia. Di mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah karena adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Namun, baru-baru ini banyak masyarakat yang mencari tanaman hias di kebun-kebun liar. Bahkan, sampai di dalam hutan, tepi pantai, diatas gunung memperlihatkan para pencari tanaman yang lagi viral. Tak hanya tanaman janda bolong yang sudah menembus harga ratusan ribu hingga jutaan, terlihat juga tanaman yang lain diincar para pemburu ini seperti anggrek, keladi dan lain-lainnya.

Pada kegiatan family gathering MTs Negeri 1 Ketapang yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu,9-10 Januari 2021 Bapak Adlan dan Tok Amat (Panggilan Akrab) Bapak Sy. Ahmad berburu tanaman anggrek yang berada di bebatuan tepi pantai. “Alhamdulillah…untuk oleh-oleh dan kenangan dirumah, semoga tumbuh subur.aamiin” ucap beliau kepada Tim Humas.