(SINGKAWANG) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang mempersiapkan diri menghadapi penilaian Zona Integritas (ZI) tahun 2016. Persiapan tersebut melakukan upaya yang tertuang dalam daya pengungkit dan hasil dari 20 komponen dan 6 komponen WBK-WBM.

Untuk merealisasikan hal tersebut telah dilakukan rapat internal Tim Sekretariat Zona Integritas Kantor Kemenag Kota Singkawang (30/5).

Hadir dalam rapat tersebut kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara dan Tim sekretariat. Dalam hasil evaluasi bulanan khusus april 2016 telah direliasaikan dekumen kerja Tim dan pokja ZI, Sosialisasi ZI kepada satker dan eselon, Penataan SDM seperti pola mutasi dan kode etik pegawai, akuntabilitas Kinerja misalnya perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan/ LAKIP, Pengaduan masyarakat dengan adanya pedoman pengaduan serta sarana pengadua manual dan media sosial.

Kemudian, Kepala Sub Bagian TU, H. Azhari dalam kegiatan rapat persiapan tersebut mengungkapkan Ini penting untuk penilaian pembangunan Zona Integritas, jangan sampai kita terlambat. Kita sedini mungkin bersiap-siap untuk penilaian di bulan Juli 2016 ini. Perlu adanya sosialisasi dan realisasi pelaksanaan kepada seluruh karyawan dan satker baik di kantor, madrasah dan KUA Kecamatan, imbuh mantan Kasi Pendis ini.

Kepala Kemenag Kota Singkawang, H. Jawani di lain kesempatan menyampaikan arahan Dalam pembangunan Zona Integritas ini, sebelum dinilai kita Kankemenag Kota Singkawang harus bersiap-siap dengan segala perlengkapannya. Standar dan analisis survey terhadap kepuasan pelayanan dan penguatan pengawasan secara berkala, serta atasan memberikan motivasi dan termasuk atasan sebagai agen perubahan menjadi role model merupakan salah satu di antara indikator penilaian, ujarnya. (Mujidah/skw)