Bertempat di aula MAN 2 Pontianak, berlangsung rapat koordinasi internal bidang kesiswaan yang digagas oleh wakil kepala bidang kesiswaan MAN 2 Pontianak, Sholihin HZ. Dalam rapat yang dihadiri oleh Kepala Madrasah, tim kesiswaan dan pengurus inti OSIS (6 orang) dan pengurus inti MPK (4 orang) ini membicarakan program kerja bidang kesiswaan untuk tahun pelajaran yang sedang berjalan.

Sejak dikukuhkan sebagai wakil kepada bidang kesiswaan, Sholihin HZ yang merupakan mantan Kepala MTs ASWAJA ini segera mengadakan rapat perdananya yang selain agenda rapat sebagai rapat koordinasi juga untuk mendapatkan masukan dan gasagasan inovatif utuk program ke depannya.

Program yang dihasilkan secara umum adalah program kerja internal dan eksternal. Internal adalah melanjutkan program yang telah dirintis oleh waka bidang kesiswaan sebelumnya diantaranya dalam waktu dekat akan diselenggarakannya kegiatan dalam rangka HUT MAN 2 tahun 2021 tanggal 27 Januari yang akan datang, selain itu juga memperkuat bidang kesiswaan terutama OSIS dan MPK dan yang diamanahkan oleh Kementerian Agama adalah memberdayakan bangunan ASRAMA MAN 2 Pontianak yang  rencananya akan difungsikan sebagai rumah tahfizh siswa MAN 2 Pontianak. Dibidang eksternal adalah pengabdian pada masyarakat dan keikutsertaan dalam berbagai event baik provinsi maupun nasional bahkan internasional.

“Kami mengharapkan dukungan dari berbagai stakeholders untuk mari kita bersama-sama mengharumkan nama MAN 2 ini ya, salah satunya dengan menyukseskan program kerja MAN 2 Pontianak khususnya bidang kesiswaan”, demikian harapan waka kesiswaan yang rajin menulis ini.* (1706)