Sie Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah di Aula Kantor Kemenag Kayong Utara pada Rabu-Kamis (6-7/10/2021). Dalam sambutannya Ketua Panitia yang juga Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Kayong Utara H. Kamadi, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu prioritas dari Bimas Islam karena sangat penting dalam membekali para keluarga baru agar memiliki pengetahuan yang cukup untuk memasuki kehidupan sebagai keluarga.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kayong Utara H. Ruslan, S.Ag, M.A memberikan apresiasi kepada Bimas Islam yang melaksanakan program kegiatan Bimbingan Pra Nikah. Melalui kegiatan ini di harapkan agar para peserta dapat memperoleh manfaat besar baik pengetahuan agama maupun pengetahuan umum terkait dengan kehidupan keluarga. Dengan demikian para peserta memiliki bekal yang cukup untuk menempuh kehidupan baru sebagai sebuah keluarga.

Acara hari pertama di isi oleh Affandi, S.H.I yang merupakan kepala KUA Teluk Batang. Sementara hari kedua di isi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara. Jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 30 pasang calon pengantin dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Kayong Utara.