Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara melaksanakan Bimbingan Percepatan Pelaksanaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2021 pada Selasa (22/12/2020). Bertindak sebagai pembimbing adalah Wahyu Setiyabudi, S.E.,M.M yang merupakan Perencana Ahli Muda dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat di dampingi oleh Dian Pramudya, SE, Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Kalbar.

Menurut keterangan dari Wahyu Setiabudi bahwa target realisasi anggaran Kementerian Agama Tahun 2020 adalah 96% namun realitanya hanya 93% yang tercapai. Sedangkan wilayah Kalimantan Barat serapan anggaran mencapai 94,54% dan Kantor Kemenag Kayong Utara mencapai 97%. Sebagian besar kelemahan serapan anggaran ada pada realisasi belanja modal, oleh karena itu untuk tahun 2021 diharapkan kelemahan-kelemahan yang masih ada dapat diselesaikan sehingga target realisasi anggaran bisa tercapai.

Rapat bimbingan tersebut di hadiri oleh Bendahara, Kaur TU, dan Operator dari satker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara. Peserta cukup antusias dan interaktif menyampaikan berbagai pertanyaan terkait masalah yang ada dilapangan, sehingga berbagai hal yang selama ini terjadi dilapangan dapat dieksplorasi.