Singkawang. “Barang siapa bersilaturrahim, maka akan dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki”. Itulah sekilas untaian kata yang disampaikan oleh Rabuansyah, S.HI dalam sambutan sebagai tuan rumah dan sekaligus mewakili Kepala KUA Singkawang Timur pada acara arisan perdana Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur (FORMASI).

Acara arisan diisi dengan kegiatan “Tahsin” (memperbagus bacaan Al-Qur’an) dengan harapan seluruh pengurus FORMASI yang merupakan perwakilan seluruh Majelis Taklim se-Singkawang Timur dapat memahami, menerapkan dan terpenting bisa menyampaikan ke seluruh jama’ah di pengajian masing-masing.

Acara perdana yang digelar pada Sabtu, (14/11) dikediaman Rabuansyah, S.HI tersebut dihadiri  hampir semua pengurus dan ditambah oleh jamaah majelis taklim lainnya dari Kecamatan Singkawang Timur. Acara tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan tuan rumah sekaligus sambutan Kepala KUA Singkawang Timur setelah itu acara “Tahsin Al-Qur’an”.

Teknis pembelajaran tahsin tersebut diawali dengan penjelasan teori dan praktek oleh pembimbing, Hanisah, M.Pd.I. Setelah itu yang lainya mempraktekkan masing-masing satu ayat. Setelah acara tahsin selesai, Rabuansyah menyiapkan 5 Doorprize bagi ibu-ibu yang bertanya seputar pemasalahan sehari-hari. Kegiatan tersebut ditutup dengan makan siang dan sholat zuhur. Dengan adanya kegiatan arisan bulanan, diharapkan semakin menambah keakraban dan wawasan ilmu Al-Qur’an pengurus Forum Silaturrahim Majelis Taklim Singkawang Timur.(Hns/skw)