Singkawang. Selasa (7/7), Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) menggelar Bimbingan Teknis Pengolahan E-Learning Madrasah untuk Madrasah se-Kota Singkawang. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dihadiri oleh seluruh operator Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Singkawang.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Aliyansah, M.Pd, saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa E-Learning Madrasah adalah sebuah aplikasi gratis produk Madrasah yang ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di seluruh jenjang madrasah, agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif. “E-learning Madrasah memiliki 6 role akses diantaranya : Operator Madrasah (Administrator), Guru Mata Pelajaran, Guru Bimbingan Konseling, Wali Kelas, Siswa, dan Supervisor (Kepala Madrasah dan jajarannya),” tambahnya.

Untuk itu ia berharap kepada seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kegiatan ini agar dapat diimplementasikan pada madrasah masing-masing. “Manfaatkan waktu sebaik mungkin dan kupas tuntas segala permasalahan tentang E-Learning Madrasah ini. Apabila ada yang kurang jelas untuk ditanyakan dengan pemateri.” pesannya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber yaitu Sutardi, S.Si, M.Sc yang merupakan salah satu tenaga pendidik di MAN Kota Singkawang. Beliau memberikan penjelasan sekaligus praktek tentang tata cara pengolahan data di aplikasi tersebut.(DH/Skw)