Sanggau Ledo, Bengkayang_ Berdasarkan Surat Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor B-2128/Dj.I/Dt.I.I/PP.00.6/10/2020 tanggal 1 Oktober 2020 Perihal Kegiatan Bimtek Implementasi Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum KMA Nomor 183 dan 184 serta Implementasi ELearning Mapel AlQur’an Hadis Jenjang MA Zona Indonesia Bagian Tengah dan Timur, maka Direktorat KSKK mengadakan pertemuan virtual (zoom meeting) pada hari senin dan selasa (5/10/20) (6/10/20) yang di ikuti 29 Madrasah  Aliyah di Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut di ikuti Kepala MAN Bengkayang Sunirman, S. Sos dan Guru Mata Pelajaran Al Qur’an Hadis Siti Nurhasanah, S. Pd.I. Acara dibuka pukul 07.00 oleh moderator Arisandi dari Direktorat KSKK Madrasah beliau berharap seluruh peserta dapat mengikuti sampai selesai sehingga apa yang di sampaikan oleh pemateri dapat di implementasikan di madrasah masing-masing setelah itu penyampaian materi yang disampaikan oleh para panitia dan para narasumber lainnya.

Penerapan KMA Nomor 183 dan 184 guna mempersiapkan manusia agar memiliki pola pikir dan sikap keagamaan yang moderat,inklusif, berbudaya, religius serta memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan Warga negara yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, produktif, kreatif, inovatif dan kolaboratif serta mampu menjadi Bagian dari solusi terhadap berbagai persoalan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu juga untuk mendorong dan memberi Ruang inovasi dalam implementasi Kurikulum madrasah Serta payung hukum dalam pengembangan kekhasan madrasah, pengembangan Penguatan karakter, Pendidikan anti korupsi dan pengembangan modernisasi pada Madrasah.(MANBky)