Senin, 09 September 2019, 15:35 beritakemenagmpw

Mempawah. Upacara rutin Senin pagi 9 September 2019 di MTs.N 2 Mempawah dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada MTs.N 2 Mempawah serta diikuti oleh siswa/i MTs.N 2 Mempawah.

Dalam upacara tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Seksi P2M (Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat) BNN Kabupaten Mempawah Murni, S.H. Beliau juga menjadi Pembina dalam upacara tersebut, yang mana dalam sambutan dan amanat Murni menyampaikan beberapa poin penting terkait menciptakan lingkungan sekolah tanpa narkoba.

Yang berperan dalam lingkungan sekolah tidak lain ialah siswa/i, secara bahu membahu dan terus menerus membentengi lingkungan sekolah dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan antaranya :

  • Mempelajari bahaya penyalahgunaan narkoba, dan mengembangkan potensi dirinya dalam upaya menghindarkan diri dari pengaruh penyalahgunaan narkoba.
  • Berpartisipasi aktif dalam melaksanakan kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan dilingkungan sekolah.
  • Melaporkan segala bentuk kepemilikan, peredaran atau penyalahgunaan narkoba yang terjadi dilingkungan sekolah kepada guru BK, Guru Kelas maupun kepada Kepala Sekolah.
  • Aktif dalam mengikuti seminar, workshop terkait pencegahan narkoba.
  • Sebagai sukarelawan tenaga fasilisator penyuluh P4GN bagi adik kelas dilingkungan sekolah dan anggota satgas gerakan keamanan sekolah bersih narkoba.
  • Menjalin komunikasi dengan teman sebaya serta warga sekolah lainnya (orang tua, guru, kepala sekolah, penjaga sekolah).

Poin yang disampaikan oleh Kasi P2M itu diharapkan dapat membuat siswa/i dilingkungan MTs.N 2 Mempawah termotivasi untuk menjadi tenaga pencegah narkoba. Sehingga dalam upacara senin tersebut menjadi momen Generasi Gemilang Tanpa Narkoba di MTs.N 2 Mempawah. (Siradj_Mpw)