Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani menepati janji untuk memberikan hadiah umroh gratis kepada kafilah asal Kayong Utara yang mampu meraih emas alias juara 1 pada MTQ  XXVII Kalimantan Barat di Sekadau. Janji tersebut ditepati bupati pada saat menyambut kepulangan kafilah Kayong Utara di Istana Rakyat, Sukadana pada Selasa (22/9/2020). Seorang peserta kafilah asal Kayong Utara, Abdul Kadir berhasil meraih juara 1 pada ajang MTQ dan mendapat hadiah umroh gratis dari Bupati Kayong Utara.

Ketua LPTQ Kayong Utara, Sudirmansyah mengatakan, Abdul Kadir meraih juara 1 cabang Tartil Usia Emas Putra. Abdul Kadir merupakan warga Kecamatan Teluk Batang. Semasa muda, kata Sudirmansyah, Abdul Kadir juga merupakan seorang qori yang sudah sering mengikuti musabaqah tingkat desa, Kecamatan, dan Kabupaten.

Sudirmansyah memaparkan, selain Abdul Kadir, juga ada tujuh peserta lain yang berhasil mencatat prestasi. Diantaranya Rustam Effendi yang berhasil merebut juara 3 cabang Tartil Dewasa Putra.

Kemudian Rahmad Shadiq yang mendapat juara harapan 1 Tilawah Remaja Putra, Hayati Sabar juara harapan 1 Tartil Usia Emas Putri, dan Rizqa Lutfiani juara harapan 1 Tartil Anak-Anak Putri.

Selain itu, juga ada Salima yang berhasil meraih juara harapan 1 cabang Hafalan Quran 30 Juz Putri, Nur Alam juara harapan 2 hafalan Quran 1 Juz Putra, dan Acmad Ridho Rachman juara harapan 3 Tartil Quran Anak-Anak Putra.