Kamis, 05 September 2019, 11:27 riduan

SAMBAS – Wajah bahagia dan cerah begitu tampak di jamaah haji Kabupaten Sambas tahun 2019 yang baru datang dari tanah suci Makkah di Masjid at Taqwa Pemangkat, Selasa (03/09). “Ahsan wa sahlan,”sambut Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili,Lc, MH.

Selain Bupati tampak hadir dalam acara penyambutan tersebut Wakil Bupati, Ketua DPRD, Forkopinda, Kepala KUA Kecamatan, Camat serta Bank Penerima Setoran. Suasana semakin meriah ketika jamaah haji turun dari bis disambut dengan tanjidor dan tahar.

Pada acara pembukaan penyambutan jamaah haji 2019 Kepala Kankemenag Kab. Sambas H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd dalam sambutan yang pertama menyampaikan bahwa jamaah haji tahun 2019 yang berangkat 314 jamaah, dan yang datang 314 jamaah juga. ”Dua jamaah, sekarang dirujuk ke RS Soedarso karena kelelahan,” ungkap Sipni. Selanjutnya Sipni menyampaikan bahwa tahun ini tidak ada penggantian uang pembuatan paspor seperti tahun-tahun sebelumnya.

Setelah Sambutan Kakankemenag acara dilanjutkan dengan kesan pesan dari Amirulhaj Kab. Sambas 2019 H. Muzanni, dalam kesan dan pesannya H. Muzanni merasa terharu dengan sambutan yang dilakukan oleh masyarakat Sambas.

Adapun Bupati Sambas dalam sambutannya berpesan ke jamaah haji agar dapat menjaga kemabruran haji. Setelah acara jamaah haji berbaur dengan masyarakat melaksanakan shalat zuhur berjamaah dengan Imam shalat Bupati Sambas.(humas sbs)