Kamis, 05 September 2019, 10:49 irwanprasetya

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph menyambut kepulangan 153 Jemaah Haji Kabupaten Sintang, di Halaman Kantor Bupati Sintang, Minggu (1/9/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Jarot mengucapkan selamat datang kepada Jamaah Haji Kabupaten Sintang yang setelah lebih dari 40 hari lamanya melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah haji di tanah suci, Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

"Kepulangan jemaah haji tentunya sangat dinanti segala sanak keluarga untuk pelepas rindu dan ucapan syukur setelah cukup lama di tinggalkan. Terima kasih kepada para jamaah karena selama pelaksanaan rangkaian haji di tanah suci selalu menjaga nama baik Kabupaten Sintang," ujarnya.

Jarot pun berharap para jemaah haji yang kembali dapat menjadi haji yang mabrur. Dirinya pun mengucapkan selamat, dan saat ini para jemaah sudah menyandang status sebagai seorang haji, dan kembali ke tengah-tengah keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

Secara khusus juga Jarot menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas haji, baik itu Amirul Hajj, TPHD, TPIHD, ketua rombongan dan ketua regu yang telah bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan yang optimal.

Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Sintang, H Anuar Akhmad, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memfasilitasi selama proses ibadah haji Kabupaten Sintang.

”Mulai dari kegiatan ramah tamah, keberangkatan kita menggunakan pesawat serta penjemputan oleh rombongan Sekda dan hari ini di depan Kantor Bupati Sintang,” ujarnya.

Anuar juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya jamaah haji Sintang atas nama Satari Saroji Sangid Bin Saroji 83 tahun asal Kecamatan Binjai Hulu di RS King Faisal Mekkah, Arab Saudi, Sabtu 3 Agustus lalu.

“Kemudian satu jemaah kita asal Kabupaten Sintang , orang tua kita yang telah mendahului kita Almarhum Bapak Satari mudah-mudahan amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan diterima keberangkatannya dianggap telah menunaikan ibadah hajinya,” ucapnya.