Putussibau – Kapuas Hulu, Baitul Maal Muamalat Jakarta melalui Baznas Kapuas Hulu dengan bekerjasama Kementerian Agama Kapuas Hulu menyerahkan bantuan Ambulance Terapung untuk Desa Teluk Aur Kecamatan Bunut Hilir Kabupaten Kapuas Hulu. Acara penyerahan bantuan Ambulance Terapung tersebut dilakukan pada Hari Jum’at tanggal 04 Desember 2020 di Desa teluk Aur, yang sehari sebelumnya yaitu tanggal 03 Desember 2020 dalam acara peresmian PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas telah diserahkan secara simbolis MINIATUR AMBULAN TERAPUNG dari BMM Jakarta kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Kapuas Hulu.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu yang diwakili Asisten II Setda Kapuas Hulu Bapak H. Bakhtiar, S. IP. M. Si, Kakanwil Kemenag Kalbar yang diwakili Ibu Hj. Emmy Jumartina, SE. M. Si, Ketua Baznas Provinsi Kalbar, Ketua Baznas Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu yang diwakili Penyelenggara Zakat dan Wakaf yaitu Wakasman, S. HI., M. Si, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Bunut Hilir, para Kepala Desa se- Kecamatan Bunut Hilir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Warga Desa Teluk Aur, warga Desa Empangau dan warga Desa Empangau Hilir.

Dalam kegiatan tersebut Baznas Kapuas Hulu juga menyerahkan bantuan Zakat Konsumtif kepada warga Desa Teluk Aur, Empangau dan Empangau Hilir, Bantuan guru Ngaji, serta pelayanan kesehatan gratis bagi warga masyarakat setempat dengan bekerja sama Baznas Kapuas Hulu dan Puskesmas Bunut Hilir.

Bupati Kapuas Hulu yang diwakili Asisten II dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan alat kesehatan yang menjadi kelengkapan ambulan terapung, sedangkan Kasi Zakat Kanwil Kemenag Ibu Hj. Emmy Jumartina, SE., M. Si atas nama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan Al-quran, Baznas Provinsi menyerahkan bantuan warga terdampak stunting dan Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf menyerahkan bantuan untuk guru ngaji.

Acara dimulai pukul 09.30 Wiba sampai Pukul 10.45 Wiba di Masjid Baiturrahim Desa Teluk Aur. Pada Kesempatan tersebut Asisten II menyampaikan sambutan Bupati Kapuas Hulu yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baitul Maal Muamalat Jakarta, Baznas Kapuas Hulu dan Kementerian Agama karena sudah membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan fasilitas dan pelayanan bidang kesehatan, kepada masyarakat setempat dihimbau untuk memanfaatkan bantuan ambulance tersebut serta memeliharanya agar berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

Kedepan Bupati berharap agar ambulance terapung ini bisa juga diberikan kepada Desa lain di Kapuas Hulu terutama yang akses jalan daratnya belum ada, dengan adanya ambulance terapung ini merupakan solusi bagi warga yang sakit, ibu melahirkan dan lain sebagainya menuju Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.