Mengawali aktifitas pagi senin, 16 Maret 2015 Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat secara rutin menggelar apel/Upacara sebagai salah satu kegiatan untuk memberikan informasi dan motifasi kerja kepada Pegawai dilingkungannya.

Kali ini sebagai pembina upacara adalah Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Mustolih, M.Si. Dalam arahannya Mustolih menjelasakan beberapa hal berkaitan dengan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selama 15 hari.

Pertama , Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kasubag, Bendahara pengeluaran dan Bendahara pembantu yang telah bekerjasama dalam melayani dan menerima Tim Audik BPK RI selama melaksanakan pemeriksaan dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kalbar jelas Mustolih.

Pelayanan yang dimaksudkan adalah memberikan pelayanan keterbukaan dan ketersediaan data yang dibutuhkan oleh Tim BPK RI sehingga dengan adanya data yang dimaksud Tim BPK RI dapat bekerja secara maksimal terlebih ketika diminta penjelasan terkait dengan laporan keuangan.

Dari pemeriksaan Tim BPK RI yang dilaksanakan selama 15 hari masih ada beberapa pelaporan yang menjadi temuan, namun temuan tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan timngkat kekeliruan dalam administrasi pelaporan.

Tentu ini merupakan hasil kerja dari semua pihak terutama pengelola keuangan yang telah memberikan layanan dan informasi maksimal dalam mendampingi pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI tegas Mustolih.

Kedua, Setelah berkonsultasi dengan Biro Perencanaan Kemenag RI, Mustolih menjelaskan bahwa pada minggu-minggu ini DIPA On line sudah dapat direalisasikan, oleh karena itu, dengan dikeluarkannya DIPA On Line tersebut, maka seluruh kegiatan dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana yang telah direncanakan.

Berkenaan dengan jadwal kegiatan dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalbar Mustoih berharap agar disusun secara profesional disesuaikan dengan ketersedian lokasi penyelenggaraan yang ada sehingga tidak terjadi penumpukan kegiatan pada bulan-bulan tertentu.

Pada tahun ini, pelaksanaan kegiatan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya , misalnya sesuai edaran dari Menteri Dalam Negeri bahwa pelaksanakan kegiatan tidak boleh di hotel tetapi tempat yang dikelola oleh Pemerintah.tambah mustolih.

Dengan kondisi tersebut Mustolih berharap agar Pegelola Asrama Haji Pontianak bisa mengkondiosikan/menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Mustolih menambahkan Yang tidak kalah pentingnya adalah tentang RAB TOR dari masing-masing kegiatan harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya terutama perencanaan kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2015 yang harus dilaksanakan pada bulan april mendatang.