Putussibau – Kapuas Hulu, Memeriahkan Dirgahayu Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75 tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan upacara bendera dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul, S.Ag mengatakan pelaksanaan upacara memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75 akan dilaksanakan pada hari Selasa (5//1/2021) secara internal di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu tetap menggunakan protokol kesehatan dengan peserta yang terbatas.

Sesuai dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 yakni Indonesia Rukun, Syahrul mengajak khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat agama.

Tema Indonesia Rukun sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju khususnya Kabupaten Kapuas Hulu.Tanpa kerukunan akan sulit menggapai cita – cita yang diharapkan, 

Syahrul berpesan kepada masyarakat jaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, tanpa toleransi tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antar umat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik Aqidah dan keimanan masing – masing pemeluk agama. Kapuas Hulu selama ini sudah aman, damai dan rukun.

Selain itu juga Syahrul manambahkan Pandemi Covid 19 merupakan ujian berat bangsa kita, semoga segera berlalu atas pertolongan Allah SWT. Kami mengucapkan Dirgahayu Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75, ujar Syahrul.