Mempawah. Kasi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Saiyuti, S.Ag bersilaturrahim Kepada Kepala SD Negeri 22 Kecamatan Mempawah Hilir Zaleha, S.Pd yang beralamat di Jalan Gusti Ibrahim Syafiudin Kecamatan Mempawah Hilir untuk berkoordinasi terkait keberadaan dan kedisiplinan Guru PAI di sekolah yang dipimpinnya (11/01/21).

Kunjungan Kasi PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah untuk yang kedua kalinya ini diterima langsung oleh Kepala SD Negeri 22 Mempawah Hilir di ruang kerjanya.

Selang beberapa saat, Kasi PAI memulai perbincangan terkait keberadaan serta kedisiplinan guru terutama Guru PAI yang di bawah binaan beliau, kepala Sekolah menjelaskan apa yang ditanya oleh Kasi PAI secara rinci dan kata beliau akan berusaha semaksimal mungkin agar guru tersebut bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai guru professional yang didambakan oleh siswa, Sekolah, masyarakat serta agama.

Kepala Seksi PAI Saiyuti sekedar meminta keterangan terkait kunjungan Kepala SD Negeri 22 Kecamatan Mempawah Hilir ini mengatakan bahwa kunjungan tersebut hanya silaturrahim biasa, kedatangan Kasi PAI ini juga berkoordinasi terkait Guru PAI yang ada di sekolah yang dipimpinnya.

Selanjutnya Saiyuti menuturkan, mengingat guru PAI tersebut kebetulan sudah lulus sertifikasi, maka pembayaran tunjangan sertifikasinya atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) dibayarkan oleh Kementerian Agama.

Pembayaran tunjangan bagi guru PAI tersebut bisa dilakukan, jika ada Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT) yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah yang bersangkutan. (Salihin_Mpw)