Kemenag@Kalbar. Sehubungan dengan tibanya Syahru Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan, maka Kakanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si melakukan Do'a bersama keluarga di rumah kediamannya pada subuh Jum'at pertama 1 Ramadhan 1441 H/24 April 2020.

Kegiatan do'a bersama untuk bangsa dan negara yang dilakukan dari rumah tersebut dilaksanakan dalam rangka memantapkan ikhitiar pencegahan penularan Covid–19 di Tanah Air khususnya di Provinsi Kalimantan Barat pada bulan yang yang penuh dengan kemuliaan ini.

"Kita berharap semoga melaui do'a bersama yang dilakukan oleh masyarakat Kalimantan Barat secara serentak di subuh jum'at pertama Ramadhan ini, Allah SWT segera mengangkat dan menjauhkan Wabah Covid-19 dari Tanah air kita khususnya Provinsi Kalimantan Barat" ujar Ridwansyah.

Lebih lanjut Ridwansyah menuturkan bahwa sesuai dengan Peraturan Pemerintah, Seruan Menteri Agama dan Taushiyah Majelis Ulama Indonesia maka pelaksanaan Amaliyah Ramadhan Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan merebaknya Wabah Pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu amaliyah Ramadhan seperti Shalat Tarawih, Tadarus Al-Qur'an, Makan Sahur, buka puasa dan Ibadah lainnya kita lakukan di rumah masing-masing. Hal ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tanah air dan Kalimantan Barat yang kita cintai" imbuhnya. (Ir).